Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sebelum Membuat Blog Personal dan Bisnis


Tips Sebelum Membuat Blog Personal dan Bisnis
Assalamualaikum teman-teman,, Alhamdulillah pada pertemuan kali ini saya akan coba membahas tentang seputar dunia blog. Disini karena pertemuan yang pertama kali tentang blog, saya akan coba berbagi tips sebelum teman-teman membuat sebuah blog. Baik blog tersebut teman-teman gunakan untuk memasarkan produk atau digunakan hanya untuk berbagi unek-unek secara online.

Mudah-mudahan dengan sedikit tips yang saya ketahui kedepanya blog yang teman-teman kelola tidak salah arah seperti yang sudah saya alami.

Sebelum kita masuk kepembahas inti tentang tips sebelum membuat blog,  ada baiknya saya sedikit kutipkan dari wikipedia tentang Pengertian Blog.

Apa itu Blog?


Blog merupakan singkatan dari adalah bentuk aplikasi web blog yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Insyaallah sudah sangat jelas ya tentang pengertian blog. Nah sekarang kita masuk ke pembahasan kita tentang apa saja sih yang perlu di persiapkan tentang sebelum membuat blog.

  1. Yang pertama adalah tujuan membuat blog: Teman-teman tentunya mempunyai tujuan membuat blog. Untuk apa sih blog tersebut, apakah untuk berbagi informasi dengan sesama pengguna internet atau untuk berbisnis online. Jika temen hanya ingin membuat blog untuk  sekedar berbagi informasi tentunya tidak perlu sematang persiapan membuat bisnis online. Karena jika temen-temen ingin membuat blog untuk bisnis online tentunya perlu domain berbayar dan juga hosting.
  2. Kedua memilih domain dan juga hosting. Domain sangat berperan penting untuk kemajuan dari blog itu sendiri kedepanya. Jadi buat teman-teman yang ingin membuat blog personal atau blog bisnis nama domain sangat berperan penting dimana domain tersebut menjadi salah satu ciri dan juga jalan masuknya pembaca blog yang teman-teman kelola nantinya.
  3. Dan yang ketiga atau yang terakhir adalah memilih dimana temen-temen membeli domain, sekarang ini banyak sekali web yang menyediakan layanan domain dan juga hosting. baik itu layanan domain dalam  dan luar negeri. Pilihlah situs web yang handal dalam masalah domain dan juga hosting, supaya kedepanya temen-temen tidak buang-buang waktu untuk ngurusin masalah domain yang suka error.
Demikian tips sebelum membuat blog, Dipertemuan yang akan datang Insyallah saya akan bahas cara membuat blog. ok mudah-mudahan bermanfaat dan terakhir wassalam.