Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana cara export artikel blogspot

Assalamualaikum sahabat tema kita kali ini masih seputar blogspot, Berbicara tentang blog pastinya sangat tidak asing dengan yang namanya artikel. Bagaimana tidak untuk membangun sebuah blog salah satunya adalah dengan mengisi blog tersebut dengan artikel. ada sedikit cerita:

 Dulu waktu baru-baru mengenal dunia blogging, Admin suka coba-coba berbagai platfrom salah satunya yang pernah admin coba adalah wordpress. Karena ketidak tauan admin tentang cara export blog admin waktu itu masih menggunakan cara manual, yaitu menulis ulang semua artikel. Untuknya waktu itu admin baru mempunyi beberapa artikel, Seingat admin belum sampai 20 artikel yang admin punya. Coba bayangkan jika waktu itu blog admin mempunya 100 artikel jangankan 100, baru 20 an artikel saja sudah segitu repotnya.

 Seiring berjalanya waktu admin ketemu dengan artikel masta yang membahas tentang mengexport semua artikel blog dan mulailah admin coba dan Alhamdulillah berhasil semua artikel yang sudah admin buat bisa dengan mudah admin pindahkan kelain platform.

Keuntungan kita mengexport artikel blog apa?

 Banyak keuntungan yang bisa kita ambil jika sahabat mengexport artikel, diantaranya sahabat tidak perlu menulis ulang artikel ke blog baru yang sahabat kelola, Yang pasti menghemat waktu sahabat. seperti yang sudah admin jelaskan diatas, Coba sahabat bayangkan jika sahabat mempunyai 100 artikel yang ingin di pindahkan admin tak bisa bayangkan butuh berapa lama tuh untuk mengetik ulang artikel.

 Kan bisa dicopy paste? ya betul memang bisa tetapi nantinya semua artikel yang sahabat punya di tandai sama google sebagai hasil copy paste, Tau sendiri dong dampaknya apa? artikel sahabat sangat sulit menjadi juara di hasil pencarian search engine.Ujung-ujungnya apa?sahabat jadi malas update artikel dan gagal deh mendapatkan dollar dari blog.

Bagaimana cara export artikel blogspot

  • Pertama sahabat masuk (sign in) ke www.blogger.com. kemudian klik more options dan pilih "setting".
  • Setelah sahabat di halaman dasbor klik settings selanjutnya pilih "other".
  • Kemudian sahabat pergi ke bagian "blog tool".
  • kemudian klik "export blog" dan yang terakhir klik "download blog" selesai.
 Sekarang sahabat sudah mempunya file berformat xml yang sudah siap sahabat gunakan untuk mengimpor semua artikel. dan untuk cara mengimpornya Insyallah pada pertemuan yang akan datang akan admin bahas. Jika sahabat ada yang perlu ditanyakan jangan sungkan untuk menghubungi admin via Email atau bisa juga melalui kotak komentar di bawah. Ok selamat mencoba sukses selalu ahir kata wassalam.