Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah dan versi Terbaru anti virus gratis AVG

Di beberapa artikel sebelumnya kita belajar bagaimana cara membuat sebuah blog, karena blog saya membahas 2 tema tentang komputer dan blog jadi untuk tema kita kali ini tentang sebuah program/software untuk menjaga komputer kita dari serangan virus baik itu secara online maupun offline.

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi tentang versi terbaru Anti virus AVG, ada baiknya sahabat mengetahui sejarah tentang software yang akan sahabat gunakan.

Apa itu anti virus Avg?

AVG adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies. AVG Technologies sebelum nya bernama Grisoft.

Sejak versi ke-10, program ini lebih menonjolkan tahun rilis dari pada versinya, misalnya untuk versi 10 bernama AVG Anti-Virus 2011.

Keunikan AVG dari antivirus lain ialah LinkScanner. Guna LinkScanner adalah men-scan tautan pranala saat menjelajah di dunia maya. Link Scanner berfungsi dengan baik pada peramban Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Selain itu, kelebihan dari AVG adalah tersedianya fitur Anti-Rootkit. Tetapi, hanya satu kekurangan AVG. AVG sebagian besar hanya akan men-karantina virus yang dideteksi,tidak seperti antivirus lain yang dapat menghapus saat pendeteksian.

 AVG memang kuat pada pendeteksian, tetapi sering dinilai lambat dalam pemindaian. Tapi AVG sudah memiliki fitur yang lengkap perihal keamanan. Jadi sistem proteksi pada AVG dinilai lengkap dan canggih. Sumber: wikipedia Indonesia

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Avg adalah sebuah anti-virus yang masuk dalam 10 besar anti virus terbaik dan paling banyak digunakan untuk menjaga komputer kita dari serangan virus, baik itu secara online maupun offline. Seperti keterangan yang sudah saya kutipkan diatas, Untuk menjaga komputer saat kita menjelajah dunia maya anti-virus avg menggunakan linkscanner yang mampu men-scan tautan pranala saat kita sedang browsing. Jadi sudah dapat dipastikan saat kita berselancang di dunia maya, komputer kita tetap selalu aman.

Versi terbaru avg

Setelah versi terdahulunya AVG 2014, sekarang versi terbarunya saat ini adalah adalah avg-free 2015. Untuk mendapatkan anti virus gratis sahabat dapat download di situs reminya di http://free.avg.com.

Untuk cara install Anti-virus avg Ada dua cara versi, Anda dapat mengunduh dan menginstall program anti virus avg free secara online dan offline. Dan untuk cara Installnya sama seperti versi-versi sebelumnya.