Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow Saham FB Meroket, Mark Zuckerberg Orang Terkaya No.9 di Dunia

Mark Zuckerberg Orang Terkaya No.9 di Dunia
Pendiri FB Mark Zuckerberg Orang Terkaya No.9 di Dunia
 Jakarta, CNN Indonesia - Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menjadi orang terkaya kesembilan di dunia setelah saham perusahaannya meroket pada perdagangan, Selasa (22/7). Secara nominal, nilai Facebook saat ini mencapai US$ 275 miliar atau setara dengan Rp 3.679,5 triliun.

Dilansir dari CNN Money, Rabu (22/7), saham raksasa media sosial ini naik 25 persen sepanjang 2015 dan mencapai rekor tertinggi pada Selasa, di mana harga per lembarnya hampir menembus US$ 100. Angka tersebut 160 persen lebih tinggi dari harga penawaran perdananya pada 2012.

 Lonjakan saham Facebook tersebut membuat Mark Zuckerberg dinobatkan oleh Bloomberg sebagai orang terkaya kesembilan di dunia.

 Dengan kekayaan bersih hampir US$ 43 miliar atau sekitar Rp 575, 34 triliun, Zuckerberg melampaui kekayaan pendiri IKEA yang juga orang terkaya Swedia, Ingvar Kamprad.

 Bahkan, lelaki 31 tahun ini berpeluang naik ke posisi ketujuh orang terkaya di dunia.
Zuckerberg saat ini mengekor Bos Amazon, Jeff Bezos dan Bos Oracle, Larry Ellison yang keduanya memiliki kekayaan sekitar US$ 44 miliar atau Rp 588,7 triliun.

sumber : Saham FB Meroket, Mark Zuckerberg Orang Terkaya No. 9 Dunia