Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada Jebakan Foto Senonoh di FB, Lihat Tips Mengatasinya!

Waspada Jebakan Foto Senonoh di FB, Lihat Tips Mengatasinya!
 Kabar terbaru tentang kejahatan melalui dunia maya yang terdapat di FB atau Facebook yang sudah marak akhir-akhir ini. Media sosial sangatlah mudah bila dilakukan kejahatan seperti menyebarkan link-link dengan foto atau video yang kurang mendidik tersebut.

 Dalam kejahatan tersebut bila anda klik link tersebut maka anda sudah terjebak oleh para peretas untuk kuasai akun anda. Akhir-akhir ini banyak muncul foto yang senonoh dan kurang pantas dilihat semua orang dalam situs facebook.

 Adapun beberapa yang menampilkan gambar atau foto vulgar, tetapi dalam sisi lain untuk pengguna FB yang sudah melihatnya akan menjadi penasaran dan klik link tersebut. Karena banyak orang yang belum mengetahui modus kejahatan saat ini, bila anda sudah klik link tersebut maka akan masuk dalam perangkat dan masuk ke malware.

Waspada Jebakan Foto Senonoh di FB, Lihat Tips Mengatasinya!

 Foto tersebut memang supaya pengguna FB merasa penasaran, serta terlintas kata-kata yang sangat menggoda supaya klik link tersebut. Jika pengguna FB sudah masuk dan menjadi korban maka akan terus diarahkan ke sesi selanjutnya untuk link tersebut.

 Perusahaan antivirus yang memiliki nama vaksicom, dalam serangan tersebut memiliki pembagian 2 kategori. Untuk kedua kategori tersebut yang menerapkan jebakan untuk situs abal-abal yang ditautkan gambar senonoh tersebut.

 Oleh karena itu, waspada bagi anda sebagai pengguna FB yang sadar akan dunia maya dan tidak mengikuti link yang memang akan menjerumuskan anda kedalam jebakan tersebut. Karena dari gambarnya sudah merusak moral dan menyaksikan tontonan yang kurang bermanfaat.

 Semua ini perlu anda perhatikan sedetail mungkin untuk keamanan akun anda, supaya tidak menjadi korban kejahatan. Pihak Vaksincom mengatakan bahwa malware tersebut sudah menyebar mulai dari lebaran 2015 dan sampai saat ini korban semakin bertambah banyak dan link tersebut sudah di klik jutaan kali. Jadi kesimpulannya bahwa anda pengguna media sosial khususnya FB tetap harus waspada dengan link yang di share oleh teman anda di FB.

Sumber : Oketekno.com