Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Foto Profil Facebook / 3 Cara Ganti Foto FB

Foto profil facebook - Jika di tahap awal pembuatan akun facebook dan Anda melewati langkah 3 untuk mengganti foto profil akun facebook , Anda dapat mengubah foto profil melalui menu profil. untuk caranya anda dapat mengikuti seperti yang akan saya bahas di bawah ini.

Ada beberapa 3 cara untuk menganti foto profil facebook di antaranya melalui menu-menu sebagai berikut: pilihan dari koleksi foto saya, ambil foto dan unggah foto. anda dapat memilih tiga cara mengganti foto profil yang anda rasa lebih mudah.

Akan tetapi jika anda ingin mengganti foto profil yang dapat bergerak atau yang super unik atau dengan gambar animasi.  Insyallah pada kesempatan yang akan datang saya akan bahas, dan untuk pertemuan kali ini saya hanya ingin bahas tentang cara mengganti foto profil facebook.
Baiklah untuk mengubah foto profil di akun FB anda, Anda dapat mengikuti cara sebagai berikut:

Cara mengganti foto profil facebook

Pertama pastikan anda sudah login ke akun  facebook. Pada saat pertama kali anda login ke facebook halaman yang anda lihat adalah halaman beranda, dan untuk mengganti foto profil anda klik menu “profil” kemudian anda arahkan krusor ke bagian bawah foto profil anda hingga anda melihat tulisan “perbarui foto profil” selanjutnya klik hingga akan muncul tiga menu pilihan untuk mengganti foto profil Facebook anda, dan dua menu sunting foto dan hapus. untuk lebih jelasnya seperti screenshot di bawah ini:



Keterangan: screenshot foto profil facebook

  • Pilih dari koleksi foto saya: untuk mengganti foto profil, Anda dapat memilih foto saya dan juga album foto. untuk caranya klik salah satu foto yang anda inginkan untuk di jadikan foto profil. selanjutnya anda akan diarahkan ke area pemotongan gambar. di area ini, anda dapat memotong gambar supaya lebar dan tingginya pas di jadikan foto profil. untuk caranya pemotonganya seret sudut kotak yang berada di foto profil baru anda. dan jika sudah selesai klik tombol pemotongan selesai dan jika ingin membatalkan klik batal. berikutnya adalah:
  • Ambil Foto: jika anda belum mempunyai album foto atau foto anda, anda dapat menggunakan cara yang kedua yaitu mengambil foto langsung melalui camera komputer, untuk caranya klik ambil foto kemudian muncul pop up ceklis allow selanjutnya klik tombol ambil kemudian klik simpan foto jika ingin membatalkan klik batalkan selesai.berikutnya adalah:
  • Unggah: apabiala anda tidak memiliki album foto dan juga tidak memiliki perangkat kamera di PC anda dapat mengunakan cara yang ketiga. yaitu dengan cara mengunggah foto. untuk caranya sebagai berikut: klik unggah foto selanjutnya anda akan di arahkan ke folder komputer pilih salah satu foto yang ingin anda jadika foto profil di facebook. dengan cara klik file emage kemudian klik open tunggu beberapa saat dan selesai.
Tiga cara diatas adalah cara yang sering saya lakukan apabila ingin mengganti foto profil facebook dan jika anda masih kesulitan anda dapat menghubungi saya melalui email.