Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghentikan video yang memutar secara otomatis di beranda Facebook

Cara Menghentikan Video Yang Diputar Secara Otomatis di Beranda Facebook
 Pengaturan Video Facebook - Hai sahabat Assalamualaikum, Bagaimana kabarnya nih? Insyallah Tetap semangat ya? Dan Pastinya sudah terbebas dari pekatnya kabut asap khususnya diseputaran kota batam, Karena tadi malam Alhamdulillah batam sudah diguyur hujan lebat Alhamdullilah.

Kita tinggalkan dulu tentang kabut asap, Karena hampir semua di media televisi sudah banyak yang menyiarkan tentang kabut asap. Walaupun begitu, Tetap kita bantu memadamkan kebakaran dan banyak berdoa supaya didaerah-daerah yang terjadi kebakaran cepat diguyur hujan seperti di batam.

Ok, Balik lagi kepembahasan tentang Facebook. Pada kesempatan kali ini admin coba angkat topik tentang video di FB. Karena, Seperti yang kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini, jejaring sosial Facebook dilengkapi dengan aplikasi video, Dimana video ini dapat diputar secara otomatis apabila pengguna berada di beranda yang terdapat video.

Dampak dari video yang sering mutar sendiri adalah lambatnya jaringan Internet, Dan juga borosnya kuota internet. Karena secara tidak langsung kita memutar video yang tidak kita inginkan secara otomatis.

Sebetulnya untuk menonaktifkan video yang aoto play sendiri di Facebook caranya sangat mudah, Kita tinggal menyesuiakan pengaturan video saja. Karena dipengaturan video Facebook terdapat 3 pilihan yaitu Default, Nyala dan Mati. Dan untuk menonaktifkanya pilih mati. Dan jika sahabat masih bingung lengkapnya seperti berikut ini.

Cara Menonaktifkan Video Yang Putar Secara Otomatis di Beranda Facebook

Klik di bagian kanan atas akun facebook (Edit Account) pilih dan Klik Pengaturan, Untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut
Halaman beranda Facebook
Selanjutnya klik aplikasi Video di sebelah kiri paling bawah, Kemudian di pengaturan video klik menu setting pilih Mati. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut
Halaman Pengaturan video Facebook
Sampai disini video di beranda Facebook sahabat tidak lagi berputar secara otomatis. Dan jika sahabat ingin memutar video sahabat tinggal klik video yang ingin diputar.