Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Software untuk merekam layar desktop windows

Assalamualaikum sahabat, Alhamdulillah malam ini Admin bisa update di blog ini, Sudah beberapa bulan ini hampir blog tips blogger tidak pernah update

Walaupun tidak update tetap blog ini admin selalu sentuh walaupun sekadar melihat dan mempublikasikan komentar sahabat sahabat kita yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk menulis pesan di kolom komentar.

Makasih untuk semuanya.

Baiklah

Mungkin buat sahabat yang menemukan artikel ini dengan keyword software untuk merekan layar destop windows.

Tentu sudah dapat menebak tema apa yang akan Admin bahas.

 Untuk pertemuan kali ini, Insyallah pembahasan yang akan admin uraikan sedikit lebih panjang alasanya, karena selain Admin bagikan link download.

Cara menggunakan softwarenya juga akan saya bahas.

Baiklah, sebelum kita masuk keinti pembahasan.

Tentu sahabat ingin tau, software apa dan kenapa Admin rekomendasikan software ini, Karena selain gratis software ini sering Admin gunakan untuk membuat video tutorial.

Dan untuk kualitas audio maupun video yang dihasilkan menggunakan software ini, Insyallah tidak diragukan lagi. karena Admin sudah mencoba dan membandingkan dengan beberapa software sekelasnya software ini jauh lebih baik audio maupun video.

Baiklah tanpa panjang lebar lagi software yang Admin maksud adalah Free Screen Video Recorder dapat langsung klik tautan download free screen video recorder untuk mengunduhnya.

Untuk versi terbaru, saat ini adalah ver. 3.0.23.425 dan untuk ukuran file installer sendiri, Free screen video recorder terbilang sangat kecil hanya 29.79 MB dan juga suport buat sahabat, yang menggunakan OS Windows 10,8,7,Vista dan Windows XP SP3.

Catatan penting:
Saat ini software free screen video recorder tersedia hanya online installer, Pastikan jika sahabat melakukan penginstallan sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Cara merekan layar destop menggunakan software Free screen video recorder

Untuk cara menggunakan software Free screen video recorder caranya sangat mudah, untuk detailnya sebagai berikut:
  1. Pertama klik icon shortcut yang ada di layar destop.
  2. Kemudian akan tampil seperti gambar
    Free screen video recorder
    Keterangan: klik salah satu icon yang sudah Admin beri tanda, Untuk Record video from destop digunakan untuk merekam seluruh kegiatan layar destop, Record video from window digunakan apabila sahabat ingin merekam salah satu area window dan untuk record video from region digunakan untuk merekam area yang sudah sahabat tentukan.
  3. Kemudian, setelah sahabat menentukan area destop mana yang akan sahabat rekam, akan muncul icon seperti gambar
    Control panel Free screen video recorder
    di sisi sebelah kiri bawah layar destop (control panel). klik start video recording (dengan icon tombol bulat merah) jika ingin memulai merekam. Klik stop video recording (dengan icon tombol petak abu abu)apabila ingin menghentikan rekaman.
  4. Dan yang terakhir akan muncul window control panel seperti gambar 
    Control panel Free screen video recorder
    Keterangan klik Yes apabila ingin menghilangkan icon control panel, untuk membiarkan icon control panel klik No.
Link download free screen video recorder dan juga cara menggunakan sudah Admin jabarkan mudah mudahan dapat difahami dan bermanfaat dkhir wassalam.