Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Blokir Website di Komputer Pribadi Dengan Mudah

 Assalamualaikum sahabat blogger, bagaimana kabarnya nih? tentu nya sehat kan...Setelah kemarin admin berbagi tips tentang cara menghapus cache mozilla firefox, pada pertemuan kali Admin berbagi tips tentang cara blokir website dengan mudah. Bagaimana "cara blokir website". Sekarang tanpa panjang lebar lagi kita langsung mulai sahabat blogger.

Sahabat blogger tetapi cara yang Admin pakai ini masih memakai cara manual, Atau tanpa  bantuan software, kenapa? kenapa ya....Biar sambil belajar dan biar tak  ketergantungan ....gitu.....hehehe
Di lanjut pertama yang harus sahabat blogger  lakukan ialah sebagai berikut :
  1. Click my computer
  2. Kemudian click local disk (c)
  3. kemudian click windows
  4. Kemudian click win 32
  5. kemudian click driver
  6. kemudian click etc
  7. Dan yang terakhir click host

 Wah susah banget sih (ribed) 

  Tetapi tenang sahabat blogger, ada juga cara yang sangat mudah sahabat blogger..sahabat blogger cukup
buka my computer dan pastekan code C:\WINDOWS\system32\drivers\etc di address bar my computer kemudian click go nyampe juga deh ke  host.

Di lanjut.... tadi nyampe host ya? setelah sahabat blogger sampai di file host, click dua kali dan buka file host menggunakan notepad, setelah sahabat blogger buka file host nanti akan tampil seperti gambar di bawah ini :
cara blokir website dengan mudah

Penjelasan:

Sahabat blogger bisa lihat, yang ana kasih tanda merah itu sebagai contoh web yang ana blokir,
dengan catatan apabila sahabat blogger mau menambah dafatar web yang akan di blokir maka angka yang di ujung harus berurutan 4,dan 5 dan seterusnya. terakhir click save....mungkin itu saja yang ana bisa bagi tips pada pertemuan kali ini mudah mudahan bermanfaat dan wassalam.