Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara menghapus widget bermasalah di blog


Menghapus widget yang terkunci

  Assalamualaikum sobat, Sebetulnya cara seperti ini untuk menghapus widget yang bermasalah boleh di bilang sangat mudah/gampang kalau tau caranya, sobat hanya perlu sedikit mengedit kode html widget tersebut. Dan di artikel kali ini admin ingin berbagi cara menghapus widget yang tidak bisa di hapus. Penyebab widget yang tidak bisa di hapus ialah sering nya ganti-ganti template hasil download dan  pembuat template tersebut mensetting agar widget tersebut tidak bisa di hapus agar mempercantik tampilan disain HTML. Sebagai contoh widget yang sulit di hapus widget Arsip blog nah untuk menghapus widget arsip blog bagaimana caranya? caranya sebagai berikut

Menghapus widget yang terkunci

 Untuk kasus widget seperti ini yang perlu sobat lakukan ialah mengedit kode html "Login" kemudian klik "Opsi Lainya" kemudian klik "Template" selanjutnya klik "Edit HTML" dan akan tampil seperti gambar berikut

Menghapus widget yang terkunci

kemudian klik "lompat ke widget" untuk memilih arsip blog, setelah sobat menemukan widget dengan title arsip blog,selanjutnya sobat ganti tulisan "true" menjadi "false" dan terakhir klik "simpan template".

Menghapus widget yang terkunci

Setelah kita mengedit kode html widget untuk cara menghapusnya sobat masuk di menu "Tata letak" kemudian pilih arsip blog klik "Edit" dan yang terakhir klik "hapus".

Langkah demi langkah sudah admin jabarkan tentang menghapus widget yang tidak bisa di hapus mudah mudahan bermanfaat dan ahir artikel wassalam.