Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Tau Bagaimana Cara Memperbaiki Blog supaya loading lebih cepat


 Assalamualaikum sahabat, Alhamdulillah kembali, saya bisa update artikel setelah beberapa hari ini saya sedikit disibukan dengan kegiatan rutin dirumah, hingga membuat tidak bisa update. Baiklah, apasih pembahasan yang akan saya usung pada pertemuan kali ini, Tentu, sahabat sudah dapat mengetahui apa sih tema yang akan saya usung disini.

Dari jam 21 00 tadi saya disibukan dengan template blogspot, alhamdulillah proses ganti template berjalan sukses. walaupun jujur saya berat hati kembali untuk mengganti template blogspot, karena beberapa alasan yang membuat saya kurang suka jika harus ganti tempalte. salah satunya adalah berpengaruhnya trafik.

Setelah mengedit tampilan blog tips blogger iseng saya membuka akun adsense dan saya melihat semua tautan yang berada dihalaman adsense, tak terkecuali halaman "pagespeed Insights".

Apa itu Pagespeed Insights?


Pagespeed Insights adalah salah satu dari sekian banyak produk google developers, Untuk fungsi dari produk Pagespeed Insights adalah untuk menganalisis halaman blog untuk mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki supaya halaman blog lebih cepat saat diakses menggunakan semua perangkat. Insyallah dapat difahami ya?.

Untuk cara menggunakan Pagespeed Insights


Untuk menggunakan layanan dari google developers (Pagespeed insights) caranya sangat mudah, sahabat tinggal memasukan alamat url halaman blog di kolom analisis. Untuk lebih jelasnya sebagai berikut:

Pertama silahkan sahabat buka URL pagespeed insights berikut ini : https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/.

Cari Tau Bagaimana Cara Memperbaiki Blog supaya loading lebih cepat


 Selanjutnya copy dan paste URL blog tersebut kedalam kolom analisis. kemudian klik "analisis" tunggu beberapa saat hingga full 100% selesai. setelah selesai sahabat akan melihat 2 ringkasan saran perbaikan untuk seluler dan desktop silahkan sahabat lihat saran-saran untuk memperbaiki supaya blog sahabat menjadi super cepat di semua perangkat.

Mungkin itu sedikit yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini kurang dan lebihnya saya minta maaf. kritik dan saran bisa sahabat sampaikan melalui kolom komentar atau via email. Wassalam.