Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Si Fulan Daftar Google AdSense Hingga di Approve

 Assalamualikum sobat, Pada kesempatan kali ini admin ingin sedikit berbagi cerita, dengan cerita ini, mudah-mudahan membuat sahabat yang baru mulai maupun yang akan memulai mencari penghasilan dari blog tidak mudah berputus asa, kalau dari cerita ini admin mengambil kesimpulan bahwa si blogger pemula ini sampai pada titik jenuh melakukan pendaftaran google AdSense.

Awal cerita, dari seorang blogger pemula, atau sebut saja namanya si Fulan. kejadian ini kurang lebih setahun yang lalu tepatnya tahun 2013 yang lalu.

Singkat cerita, Sebagai seorang pemula dan ingin tau. Si Fulan ini rajin berkunjung dibeberapa forum dan group Google AdSense. dan membaca studi kasus seputar pendaftaran dan perawatan dan penghasilan $ AdSense.

Dari forum tersebut mata si fulan ini terfokus ke salah satu pertanyaan dari salah satu anggota Publisher google Adsense.Jelas, karena sifulan ini selalu di tolak oleh pihak google adsense, sifulan ini tertarik dengan salah satu pertanyaan di forum tersebut tentang berapa lama blog kita bisa didaftarkan untuk mengikuti program google adsense.

Ternyata, setelah sifulan ini menyimak diskusi dari para masta google adsense, ternyata jawabanya sangat beragam, ada yang bilang bisa daftar adsense hanya dengan usia blog 10 hari, Dan ada juga yang mengatakan usia blog minimal 3 bulan dan ada juga yang bilang 6 bulan dan bahkan ada yang bilang susah daftar adsense kenapa? Karena sampai sekarang masih belum diterima menjadi publisher google adsense.

 Dengan beragam jawaban yang Fulan simak dari forum tersebut, Si Fulan jadi semangat lagi untuk mendaftarkan kembali, maklumlah sob Fulan ini keseringan ditolak. dengan semangat 45 mulailah Si Fulan mengajukan permohonan kembali ke Google Adsense dan alhamdulillah ternyata di tolak lagi. ko Alhamdulillah sih? tenang sob, nanti sobat akan mendapatkan jawabanya di bawah.Kenapa Fulan bilang Alhamdulillah.

Lanjut lagi beragam alasan penolakan yang Fulan terima dari pihak google, mulai dari konten yang kurang memadai, melanggang kebijakan privacy dan masih banyak lagi alasan yang di kirimkan oleh pihak google kepada Si Fulan ini. Sampailah si fulan ini pada titik putus asa untuk menjadi penerbit google adsense.


Karena beberapa kali permohonan si Fulan selalu di tolak oleh pihak google, Ahirnya Si Fulan mulai mencari-cari alternative selain google dari yang mulai program PPC londo maupun yang lokal.Mulailah si fulan mencari alternative lain.

 dan alhamdulillah untuk program PPC selain Google Adsense sangat mudah di terima kata si Fulan, Akan tetapi mulailah timbul masalah baru yaitu tentang pendapatan, sebetulnya masalah yang timbul itu dari blog yang fulan kelola itu sendiri, Kenapa? Karena trafic blog Fulan yang sangat rendah. yang mengakibatkan volume klik sangat minim.

Bayangkan, Untuk mendapatkan $1 saja Fulan harus menunggu beberapa hari. Dan timbul lagi rasa jenuh nungin sampai batas dolar yang bisa di ambil Oleh si Fulan. belum sempat ngrasain dolar dari internet si Fulan sudah keburu jengkel dengan pendapatan yang sangat kecil, Maklum lah si Fulan tipe blogger yang mencari duit. Terus apa lagi yang Fulan lakukan, dengan perasaan kesal Si Fulan copot semua kode iklan yang nempel di blognya.

Walaupun dengan perasaan kesal karena sulit mendapatkan penghasilan dari ngeblog si Fulan mulai putar haluan, dan mencoba program PPS yang diadakan oleh pak agus sale dan Alhamdulillah si fulan mulai nyengir dengan rentan waktu beberapa bulan sudah membuahkan hasil, dan sudah dapat merasakan manis uang dari internet.

Seiring berjalanya waktu trafic blog si fulan ini mulai merangkak naik, kemudian si fulan iseng mencoba melakukan pendaftaran ulang ke Google Adsense, dan tidak fulan duga, ternyata permohonan si fulan di terima oleh pihak google, Dan alhamdulillah sudah beberapa bulan si fulan mengikuti program adsense hasilnya lumayan memuaskan.

Dari sedikit cerita tentang si fulan ini, admin mengambi Pelajaran:
Untuk mendaftarkan blog yang pertama kali kita lihat adalah trafic, jika blog sobat masih minim trafic, admin sarankan maksimalkan dulu trafik, taruh lah blog sobat mengajukan permohonan dan diterima dari pihak google, dengan trafic yang rendah sobat akan sangat sulit mendapatkan dolar dengan maksimal, Karena yang kita ikuti bisnis PPC jadi untuk mendapatkan penghasilan yang memuaskan pertama kali yang harus sobat maksimalkan adalah trafic
Mungkin itu saja yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan ahir Wassalam. By tips blogger dan computer.