Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu

 Tips belanja online agar tidak tertipu,

  Assalamualaykum sobat, Bagaimana kabarnya nih? Insyallah sehat ya? Amin, Pada kesemptan kali ini Admin ingin berbagi tips tentang cara berbelanja online agar tidak menjadi korban penipuan khususnya di dunia maya (Online),

 Di zaman yang serba instan dan kian canggih, teknologi internet ternyata menjadi pilihan untuk menjadi lahan basah bagi pebisnis, terbukti dengan semakin banyaknya toko online yang menawarkan barang maupun jasa yang menjamur di dunia maya, Tetapi taukah sobat, dengan kemajuan teknologi, Ternyata menjadi lahan subur bagi para penipu di dunia maya/online, Dampak dari para penipu, Kian menipisnya kepercayaan konsumen yang berminat belanja secara online.

 Di artikel ini Admin ingin berbagi pengalaman, Cara agar belanja online agar tidak tertipu, Atau langkah-langkah sebelum Admin berbelanja di internet.

 Sedikit berbagi pengalaman, Seminggu yang lalu, untuk pertama kalinya membeli buku/ebook secara online di salah satu website ternama Qbonk yang menjual ebook teknisi komputer, Dan Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan Admin sudah mendapatkan semua ebook yang beliau tawarkan. Ada dua langkah yang admin lakukan agar admin tidak menjadi korban penipuan, mudah mudahan bermanfaat bagi sobat yang ingin berbelanja online,

Berikut ini yang admin lakukan sebelum belanja online

  1. Pertama, sobat bisa cek sebeberapa sering toko online tersebut melakukan update produk atau membalas komentar pengunjung toko online tersebut.
  2. Dan yang terakhir ini yang terpenting menurut admin dari poin di atas, Hampir semua toko online mempunyai link fans page facebook dan twiter, sobat bisa memanfaatkan untuk melihat tanggapan dari pengunjung toko online tersebut, Apakan menjawab pertanyaan atau tidak menjawab dari pengunjung toko online tersebut, Apabila yang punya toko online tidak menjawab pertanyaan dari pengunjung atau pengunjung kecewa dengan toko online tersebut perlu di pertanyakan, jangan-jangan toko online tersebut tidak baik/penipu.
  Mungkin itu yang bisa admin bagikan tentang tips belanja online agar tidak tertipu, tips belanja online agar tidak tertipu, cara belanja online, tips membeli barang online, toko bagus, tips belanja online shop, tips belanja online luar negeri, tips belanja online di toko bagus, tips belanja online di kaskus mudah-mudahan bermanfaat dan ahir kata wassalam.