Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMPERBAIKI TOMBOL HURUF YANG MENJADI ANGKA DI KEYBOARD LAPTOP DAN NETBOOK

Cara memperbaiki tombol huruf yang menjadi angka di keyboard,

 Assalamualaykum sobat, Bingung ketika kita tekan tombol huruf di keyboard yang berubah menjadi angka, Persis seperti yang admin alami malam ini, Hufff sudah sempat juga sih admin bongkar keyboard netbook admin, Walaupun hasil ahirnya masih tetap sama, huruf di keyboard netbook masih berubah menjadi angka,

 Berawal dari aktifnya putri admin yang ikut pencet-pencet keyboard membuat ada tombol-tombol yang apa bila kita tekan membuat tombol huruf berubah menjadi angka.

Penyebab huruf berubah menjadi angka di netbook atau laptop

 Sebetulnya ada dua kemungkinan penyebab tombol yang berubah menjadi angka apa bila kita tekan, Yang pertama kerusakan pada Hadware (keyboard) itu sendiri, Dan yang kedua kita tak sengaja menekan tombol FN dan F11 secara bersamaan. Ok di sini Admin tidak membahas penyebab yang pertama (kerusakan hadware) next..

 Sebelum kita memperbaiki tombol keyboard yang berubah menjadi angka, yang pertama harus kita lakukan ialah mengecek mana-mana tombol keyboard yang berubah menjadi angka, Untuk kasus yang admin alami, berikut tombol yang apabila admin tekan menjadi angka, Untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut ini
CARA MEMPERBAIKI TOMBOL HURUF YANG MENJADI ANGKA DI KEYBOARD LAPTOP DAN NETBOOK
keyboard laptop/netbook
 Untuk cara mengatasinya yang perlu sobat lakukan ialah menekan tombol FN dan F11. Selanjutnya sobat Restar netbook atau laptop sobat dan Insyaallah tombol keyboard sudah berfungsi sebagaimana mestinya. Ok mungkin itu saja mudah-mudahan bisa membantu dan akhir Wassalamualaikum.