Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal fungsi menu komentar di dasbor blogger

 Setelah kita mengenal fungsi menu laman untuk lebih memahami semua fungsi menu di blogger kita lanjutkan ke menu berikutnya yaitu menu "komentar". Di dalam menu komentar terdapat 3 menu di antaranya "Diterbitkan", "Menunggu moderasi" dan menu "Spam".Dan Insyallah pada kesempatan kali ini saya akan uraikan tentang menu-menu komentar.

Komentar di terbitkan

Untuk melihat komentar yang sudh di terbitkan sahabat bisa melihat melalui menu diterbitkan untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut
MENGENAL FUNGSI MENU KOMENTAR DI TERBITKAN DI BLOGGER
Penjelasan:
seperti yang kita lihat di atas saya akan jelaskan 5 poin menu di blogger yang saya sudah tandai, Lnnagsung saja berikut penjelasanya:
  1. Untuk menandai atau lebih tepat memilih semua atau tidak memilih semua sahabat bisa centang kolom "pilih semua atau tidak satu pun elemen di tabel".
  2. Untuk menghapus komentar yang sudah di terbitkan sahabat bisa mengguakan menu "Hapus konten" Untuk caranya pilih komentar (centang) yang akan sobat ingin hapus kemudian klik hapus konten.
  3. Berikutnya menu hapus menu ini hampir sama dengan menu hapus konten. Bedanya jika sahabat menggunakan menu hapus konten maka komentarnya saja yang terhapus sedangkan untuk profil yang mengomentri artikel (konten) kita tidak terhapus. Beda dengan menu "hapus" akan menghapus profil dan juga konten komentar.
  4. Berikutnya "spam" Jika sahabat ingin menandai sebagai komentar sebagai spam sahabat bisa menggunakan menu ini.
  5. Dan yang terakhir poin lima, Jika sahabat ingin melihat profil yang mengomentari konten blog sahabat bisa melalui poin nomor 5 ini.

Komentar menunggu moderasi

Untuk melihat komentar yang belum di terbitkan di blog sahabat bisa melalui menu komentar menuggu moderasi untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut
MENGENAL FUNGSI MENU KOMENTAR MENUNGGU MODERASI DI BLOGGER
Penjelasan:
Untuk melihat komentar yang belum di terbitkan sahabat bisa melalui menu menunggu moderasi. Karena di blog saya belum ada komentar terbaru jadi di halaman komentar menunggu di moderasi kosong. Untuk poin-poin di atas sengaja saya tidak tandai karena Insyallah sahabat sudah faham.

Komentar spam

Untuk melihat komentar yang sudah sahabat tandai sebagai spam sahabat bisa melalui menu "Spam".Untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut
MENGENAL FUNGSI MENU KOMENTAR SPAM DI BLOGGER
Penjelasan
 Seperti yang kita lihat bersama ada 2 poin yang saya ingin jelaskan di menu spam ini karena menu-menu lainya sama seperti penjelasan di atas.
  1. Untuk menandai atau membatalkan bahwa komentar tersebut bukan spam sahabat bisa memanfaat menu "bukan spam".
  2. dan berikutnya menu "hapus". Untuk menghapus komentar yng sudah sahabat tandai sebagai spam sahabat bisa memanfaatkan menu hapus ini.
Sedikit yang bisa saya jelaskan tentang mengenal fungsi menu komentar. Kurang dan lebihnya saya minta maaf. Untuk tema pada perteman yang akan datang Insyallah saya uraikan tentang mengenal fungsi menugoogle+.