Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal fungsi menu template

Mengenal fungsi menu template

Assalamualaikum sahabat, Alhamdulillah tinggal satu menu lagi kita sudah menyelesaikan memahami fungsi dari menu-menu di blogger. Untuk tema kita yang kemarin saya sudah jelaskan tentang fungsi dari menu tata letak sekarang kita masuk ke menu berikutnya yaitu tentang menu template.

Fungsi dari menu template adalah untuk mendesain tampilan blog agar sesuai dengan apa yang kita inginkan, Contohnya kita ingin mengganti tulisan dengan ukuran dan warna yang sahabat inginkan sahabat bisa mengedit melalui menu template.

Seperti biasa hanya pengenalan tentang fungsi dari menu template yang ingin saya bahas dan untuk cara penggunaanya tidak saya jelaskan disini. Dan untuk lebih detailnya lagi Insyallah akan saya bahas di lain waktu. Untuk mempermudah memahami, saya hanya jelaskan fungsi dari menu itu sendiri. Ada 4 poin yang akan saya jelaskan di sini berikut gambar dan penjelasanya:
fungsi menu template
Gambar menu template

Penjelasan menu template:

  1. Poin yang pertama adalah cadangkan/pulihkan. Menu ini berfungsi untuk mendownload template yang kita gunakan sekarang dan juga berfungsi untuk mengganti template hasil download.
  2. Di poin yang nomor dua ini kita dapatkan dua menu yaitu sesuaikan dan edit html. Untuk mendesain blog kita bisa gunakan menu ini, Bagi sahabat yang kurang faham dengan kode html sahabat bisa mendesain melalui menu sesuaikan, Kenapa? dengan menu sesuaikan kita tidak direpotkan dengan kode html. dan untuk sahabat yang mengerti bahasa html sahabat bisa menggunakan menu edit html.
  3. Berikutnya poin yang ketiga. di poin yang ketiga ini untuk mengganti template blog versi seluler.
  4. Dan yang terakhir adalah pilihan desain template bawaan blogger. Jika sahabat ingin menggunakan template bawaan blogger sahabat bisa memilih beberapa template yang bisa sahabat gunakan.
Mungkin itu yang bisa saya jelaskan tentang fungsi menu template.Mudah-mudahan bermanfaat dan terakhir wassalam.