Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal fungsi widget tata letak blog

Mengenal fungsi widget tata letak di blogger

Assalamualaikum sahabat kembali saya lanjutkan langkah demi langkah membuat dan memahami menu-menu di blogger. Pada pertemuan yang telah lalu kita sudah memahami fungsi dari menu penghasilan adsense dan untuk melanjutkan pembahasan kita, Kita masuk ke menu berikutnya yaitu menu tata letak.

 Fungsi dari menu tata letak itu sendiri ialah untuk mengatur letak seperti widget laman dan header atau lebih tepatnya menu untuk mempercantik tampilan blog dengan menata letak menu-menu di blog sahabat. Ada 4 poin yang Insyallah saya akan jelaskan dan juga tentang fungsi widget di menu tata letak, Berikut penjelasan dari fungsi widget tata letak:

Mengenal fungsi tata letak  blog

Keterangan gambar tata letak

  1. Yang pertama Favicon, Jika sahabat ingin mengganti logo favicom blogger sahabat bisa menggunakan menu ini.
  2. Berikutnya poin no 2 widget header. Untuk mengganti header blog sahabat dengan gambar atau memberikan description sahabat bisa melalui widget header.
  3. berikutnya widget laman. Secara default menu laman di blog tidak ada jadi sahabat harus menambahkan. dan untuk fungsinya menampilakan menu-menu di bawah header blog sahabat.
  4. Untuk widget blog posts berfungsi untuk mengedit tampilan di halaman posting contohnya menambahkan tanggal dan masih banyak lagi dan untuk caranya sahabat tinggal centang kemudian save.
Mungkin itu sedikit penjelasan tentang fungsi widget tata letak yang bisa saya jelaskan dan untuk lebih detailnya Insyallah saya akan jelaskan pada kesempatan yang akan datang. Untuk artikel ini hanya mengenal fungsi dari menu tata letak. Kurang dan lebihnya saya minta maaf dan terakhir wassalam. Selanjutnya mengenal fungsi menu template.